Pengembangan Ekonomi Digital adalah Kepedulian Pemerintah

Pengembangan Ekonomi Digital adalah Kepedulian Pemerintah

Pengembangan Ekonomi Digital adalah Kepedulian Pemerintah

Kementerian Keuangan mengatakan bahwa permintaan pembangunan ekonomi digital adalah masalah pemerintah federal saat ini, untuk menghasilkan iklim yang membantu.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengklaim pengembangan teknologi dan fasilitas komunikasi adalah sarana untuk menyelesaikan kebutuhan ekonomi digital dari Situs Sbobet Agen Sbobet Daftar Agen Sbobet. Sangat penting bahwa keunggulannya secara luas mudah diakses.

“Bagaimana bisa banyak daerah merasakan manfaat dari web jika tidak ada fasilitas untuk melampirkannya ke web?” Ia mengklaim dalam Konferensi Internasional Tingkat Tinggi yang bertemakan Model Pertumbuhan Baru di A Mengubah Lanskap Global di Jakarta.

Pengembangan Ekonomi Digital adalah Kepedulian Pemerintah

Indonesia juga memiliki staminas di sisi pasar. Dari lebih dari 110 juta tenaga kerja yang ada, 80% dari mereka berusia di bawah 30 tahun.

Banyaknya populasi muda adalah tekanan dan juga hambatan. Untuk itu, pemerintah mencari untuk terus mereformasi pendidikan yang diberikan agar sesuai dengan tuntutan pasar.

“Kami membahas vokasi, gaya kurikulum, serta menyambut para ahli dari luar,” lanjut Sri Mulyani.

Pada acara yang sama, Ketua Keuangan Singapura Tharman Shanmugaratnam mengatakan situasi ekonomi elektronik termasuk banyak orang dalam tugas-tugas mereka yang membutuhkan motivasi.

“Saya menganggap kami memiliki visi untuk Asia di masa depan, itu adalah iklim ekonomi digital tunggal,” katanya.

Ekonomi Digital Menjadi Salah Satu Perkembangan yang sedang Berkembang

Beberapa contoh aplikasi ekonomi elektronik yang dapat dikembangkan di wilayah ini adalah kota yang bijaksana, sistem pembayaran soliter, belanja, dan ASEAN Single Window.

Untuk mendukung ekonomi digital, tenaga kerja yang memadai harus siap tersedia. Dengan demikian, pengembangan personel, khususnya untuk generasi yang lebih muda menjadi sangat penting.

Di Singapura, Shanmugaratnam melanjutkan, pemerintah federal mencari untuk mendorong orang-orang muda untuk masuk ke dalam angkatan kerja atau mereka yang sudah dalam angkatan kerja untuk bergabung dengan perkembangan situasi ekonomi digital.

Sementara itu, Managing Director IMF Christine Lagarde memperingatkan berbagai risiko dan juga hambatan dalam pengembangan elektronik. Teknologi keuangan (fintech) dan juga cryptocurrency adalah beberapa dari mereka.

“Tantangannya adalah pengaturan bank cadangan untuk menghadapi kemajuan elektronik, seperti cryptocurrency,” jelasnya.

Oleh karena itu, trendsetter dan otoritas pengatur diperlukan untuk memiliki visi bersama kesejahteraan sosial untuk membantu menstabilkan ekonomi dunia, potensi inovasi, serta kemungkinan untuk model pembangunan baru.